Citarasa ala Kampung di d’kampoeng Indonesian Favorites

30 Jun 2010


Suasana Kampung di d\’kampoeng

Anda pencinta makanan enak tapi merindukan jajanan kampung tidak salahnya datang ke tempat ini. Nuansa sederhana khas kampung akan terasa di d’kampoeng Indonesian Favorites.

Tempat makan ini ada di Surabaya Town Square (Sutos). Di tempat ini para penikmat makanan enak bisa mencicipi makanan dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat pertama masuk ke d’kampoeng langsung disambut gerai nasi campur di mana didepan kedai itu tertata rapi tumpukan kaleng kerupuk. Para pembeli bisa memesan makanan di 24 gerai dan 60 macam minuman tradisional, mulai lontong balap, tahu tek, nasi krawu, dan bubur madura.

Sedangkan untuk jajanan, bisa memesan seperti serabi dan rangin. Untuk minumannya, anda bisa pesan wedang jahe, angsle, es kunir asem hingga aneka jus atau soft drink.

Sistem pembayaran di tempat ini cukup unik, oleh pengelola kita akan diberi kartu untuk memesan makanan. Kartu kita gunakan untuk memesan makanan yang distempel setiap gerai dan disiapkan pula troli untuk memesan makanan dan setelah usai makan puas baru dibayar.

“Kita sengaja menghadirkan culiner tradisional Indonesian khusus untuk penghobi makanan yang kangen makanan kampung,” kata General Manager d’kampoeng, Herman Sudarsono kepada wartawan dalam grand louncing, Senin

Herman juga mengungkapkan, untuk membuat suasana kampung lebih hidup. Pihaknya harus berburu interior seperti kursi da meja hingga ke pelosok Jawa Tengah.

sumber : detik surabaya


TAGS makanan khas surabaya


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post